Selasa, 27 Maret 2012

Makanan Ini Berkhasiat seperti Obat




SELAIN mengenyangkan, makanan-makanan yang tersedia di bumi ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Baik sayur atau buah-buahan tertentu, masing-masing memiliki keunggulan yang dapat membantu menyembuhkan dari penyakit.

Pastikan Anda dan keluarga mengadopsi kebiasaan makan sehat dengan makanan yang bergizi dan bermanfat bagi kesehatan, salah satunya memiliki efek penyembuhan.

Berikut ini beberapa makanan yang berkemampuan membantu penyembuhan dari suatu penyakit berkat kandungan nutrisi di dalamnya, sebagaimana dilansir Boldsky, Sabtu (24/3/2012).

Ceri

Selain merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak gizi, buah ceri pun memiliki khasiat besar untuk penyembuhan.

Ceri mengandung nutrisi yang dapat membantu mengatasi peradangan dan kanker. Ceri juga berkhasiat membantu menyembuhkan encok, reumatik, dan asam urat.

Untuk mendapatkan khasiat ceri, Anda dapat mengonsumsi buah sehat nan lezat ini dengan memasukkannya ke dalam yogurt atau smoothie Anda.

Jambu biji

Jambu biji merupakan buah lezat lainnya yang memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit.

Kekayaannya akan vitamin C, menjadikan buah ini sebagai salah satu antioksidan yang dapat membantu penyembuhan kanker dibandingkan buah lainnya.

Jambu juga melindungi tubuh dari penyakit jantung dan stroke. Ini karena kualitas antioksidasi dan kandungan nutrisi yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat sehat. Cobalah mengonsumsi jambu biji merah karena lebih bergizi dibanding yang putih.

Kacang

Ketika Anda sedang mencari camilan sehat yang kaya akan serat, protein dan antioksidan, maka ingatlah kacang-kacangan atau biji-bijian.

Kacang dan biji-bijian dapat mengatur gula darah dan menjaga tubuh dari pertumbuhan kanker. Selain itu juga membantu penyembuhan keracunan makanan, edema, diare, gangguan tidur, serta tekanan darah tinggi.

Kiwi

Kiwi diperkaya dengan vitamin dan kalium, bahkan lebih dari apel atau pisang. Mereka diketahui berkhasiat membantu penyembuhan penyakit jantung, masalah pernafasan, dan stroke.

Kiwi juga bermanfaat bagi perlindungan terhadap gangguan terkait masalah kesehatan pada jantung dan kanker. Dengan mengonsumsi satu atau dua buah kiwi dalam satu hari, baik untuk menjaga penyakit jantung.

Bayam

Bayam mengandung banyak vitamin dan sangat bergizi. Dengan mengonsumsinya melindungi kita dari penyakit jantung, stroke, dan demensia. Bayam yang sarat dengan vitamin K juga membantu tulang mendapatkan kalsium.

Mengonsumsi bayam setiap hari sebanyak satu atau dua ons setiap hari dapat membantu Anda menjaga kebugaran. Hindari memasak bayam terlalu lama jika Anda tidak ingin kehilangan banyak nutrisinya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar